Selamat Datang di ekaswantika.blogspot.com

Kamis, 12 Juli 2012

Untuk Jakarta..

Kemarin, Tepatnya tanggal 11 Juli 2012 warga Jakarta telah memilih calon pasangan gubernur yang akan memimpin ibukota Indonesia ini. Kota Jakarta merupakan pusat dari pemerintahan dan perekonomian, banyak masyarakat dari penjuru Indonesia yang datang ke Jakarta, tak heran Jakarta menjadi salah satu kota penduduk terpadat didunia. Tak terkontrolnya warga yang bermukim dijakarta menjadi sebuah problem yang mungkin sampai saat ini belum terselesaikan. Kita mungkin dapat melihat bagaimana pemukiman-pemukiman kumuh menghiasi sudut-sudut kota, belum lagi sarana transoportasi umum yang kurang memadai.


Saat ini Busway yang paling diharapkan warga Jakarta pun,pelayanannya belum maksimal bahkan cnderung menurun. Mulai dari keterlambatan Bus, waktu tempuh yang lama,halte yang rusak, dan juga pelecehan terhadap wanita yang mulai meresahkan. Angkutan umum lainnya mungkin lebih parah, karena banyak pengemudi yang ugal-ugalan, berhenti disembarang tempat, bahkan bisa menjadi sumber kemacetan. Bagaimana dengan kereta??memang ini adalah transportasi yang paling cepat didarat, tapi pengelolaannya masih buruk, ada penumpang yang masih bergelantungan diatas gerbong, lalu fasilitas di kereta dan stasiun yang masih kurang disana sini. Masihkah kalian ingat dengan proyek monorel?,lalu transportasi air yang pernah dicoba di manggarai??semua gagal dan tidak terkoordinir dengan baik. Soal kemacetan pun masih menjadi topik yang tidak boleh dilupakan, ini mungkin menjadi janji dari semua cagub kita. Karena sudah sedemikian parahnya tingkat kemacetan di Jakarta, tingkat pertambahan jalan dengan kendaraan bermotor sangat jauh berbeda.
Tingkat kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan pun masih kurang, lalu larangan merokok ditempat umum masih banyak dilanggar, itu membuktikan perda masih belum efektif. Masih banyak problem lainnya seperti masalah pendidikan,kesehatan dan pelayanan publik yang harus dibenahi. Ini merupakan PR calon gubernur, warga Jakarta akan sangat berharap untuk kemajuan Kotanya. Semoga gubernur yang terpilih nanti memang yang terbaik dan bisa memimpin Ibukota kearah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar